Sejarah Singkat TBM Janar Dūta

logo_new_tbm putih kecil

Tim Bantuan Medis (TBM) Janar Dūta merupakan salah satu Badan Semi Otonom di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. TBM Janar Dūta berdiri sejak 20 November 1991. TBM Janar Dūta didirikan dengan maksud menyalurkan dan mengembangkan aspirasi, minat, bakat, dan kreativitas mahasiswa dalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai sosial kemanusiaan dan pengetahuan di bidang medis serta kegiatan alam. TBM JD memiliki motto On Line In Life yang berarti selalu siaga demi kehidupan. Adapun tujuan didirikannya adalah sebagai berikut :

  • Membina dan mengembangkan minat, bakat, dan penalaran mahasiswa yang berjiwa sosial kemanusiaan
  • Sebagai wadah pembinaan fisik dan pengembangan pribadi mahasiswa untuk membentuk mahasiswa yang mampu dan terampil dalam penanganan darurat medis
  • Mewujudkan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dalam bidang sosial kemanusiaan
  • Mengembangkan komunikasi dan informasi yang berkaitan dengan kedaruratan medis

Di dalam kepengurusan TBM Janar Dūta terdapat empat bidang, yaitu Bidang I Keorganisasian, Bidang II Pendidikan Pelatihan, Bidang III Intern Ekstern, dan Bidang IV Pengusaha. Satu periode kepengurusan dijalankan oleh anggota inti di dua angkatan terakhir TBM Janar Dūta. Hingga tahun 2016, TBM Janar Dūta telah mempunyai 25 angkatan.


Sekretariat

Ruang Badan Semi Otonom BEM FK Unud
Jalan PB Sudirman, Denpasar, Bali
E-mail : janarduta@gmail.com
Telp. 081999345860
Fax. (0361) 246656