TRIVIA 129| HIKING AMAN DAN SERU?! INI YANG PERLU DISIAPKAN!

by | Mar 15, 2021 | 0 comments

Hiking merupakan sebuah kegiatan outdoor dengan cara melakukan perjalanan yang berbasis jauh untuk ajang utama yaitu rekreasi sambil berolahraga. Tempat untuk melakukan hiking biasanya dipilih tempat yang memiliki pemandangan indah, atau jalur jalur pendakian. Hiking menjadi sebuah perjalanan yang dapat dilakukan sendiri ataupun berkelompok sesuai dengan tujuannya masing masing. Dalam melakukan keiatan hiking, perlu adanya persiapan dalam melakukan perjalanan. Pastikan kondisi fisik dalam keadaan prima sebelum melakukan aktifitas dan perlu adanya persiapan yang dapat dibawa.

Persiapan yang pertama ialah siapkan tas carrier sesuai kebutuhannya, mulai dari ukuran 45L hingga sampai 80L normalnya yang berfungsi untuk membawa persediaan dan perlengkapan pada saat kegiatan. Siapkan juga baju ganti serta jaket berbahan parasut yang nyaman dikarenakan suhu udara dapat berubah ubah sesuai dengan iklim dan ketinggian suatu lokasi. Sepatu, kaos kaki, dan sarung tangan dapat digunakan untuk menghadapi medan terjal dan licin. Tidak lupa menyiapkan jas hujan yang mampu menjadi pelindung tubuh saat hujan dan mampu menjadi pengganti tenda sebagai sebuah tenda darurat. Tenda dan sleeping bag juga patut dipersiapkan sebagai peralatan untuk melindungi diri dan beristirahat. Dalam melakukan perjalanan tracking pole juga bisa digunakan selama pendakian sebagai alat untuk menopang tubuh selama mendaki. Tidak lupa juga salah satu hal wajib yang dapat dibawa yakni senter sebagai penerangan di malam hari. Disamping semua peralatan itu, tidak lupa juga untuk menyiapkan kotak P3K sebagai peralatan merawat cidera yang terjadi.

Adapun perlengkapan tambahan yang tak kalah penting dalam melakukan kegiatan outdoor hiking adalah persediaan berupa:
– Air secukupnya
– Makanan ringan
– Peralatan memasak
– Survival kit
– Alat mck
– Kanton sampah / trash bag

Perjalanan memang lah mengasikan dan penuh rintangan. Hiking pada perjalanannya mengandung unsur permainan, petualangan dan romantika kehidupan yang pastinya menjadi sebuah pengalaman berharga. Namun tetap juga diingat, dalam perjalanan hiking tidak boleh meninggalkan apapun kecuali jejak, tidak boleh mengambil apapun selain gambar dan jangan membunuh apapun selain waktu. Pastikan diri dan persiapan anda sebelum melakukan perjalanan terimakasih

http://rovers.id/pengertian-hiking-dan-manfaatnya-p58.html
http://zona-adventure.com/pengertian-hiking-dan-manfaatnya-p58.html
https://www.manusialembah.com/2018/03/peralatan-mendaki-gunung.html
https://www.cekaja.com/info/ragam-alat-alat-naik-gunung-yang-wajib-dibawa-oleh-pendaki-pemula